Teknologi Kamera Bawah Layar Generasi Baru dari OPPO

OPPO resmi meluncurkan teknologi inovatif Under-Screen Camera (USC) yang menawarkan pengalaman pengguna akan "layar penuh yang sebenarnya". Teknologi yang menggabungkan inovasi perangkat keras terbaik dengan algoritma Artificial Intelligence OPPO mengintegrasikan sistem baru pada kamera depan bawah layar dengan menggantikan kamera depan tradisional untuk memberikan tampilan layar yang luas.

Teknologi kamera bawah layar generasi baru dari OPPO ini menjadi dayatarik bagi konsumen

Teknologi Kamera Bawah Layar OPPO

Teknologi baru kamera bawah layar ini berhasil memecahkan berbagai tantangan teknis yang ditemui sejak awal pengembangannya, seperti inkonsistensi layar pada area kamera depan, kualitas gambar yang dihasilkan, dan permasalahan dengan kualitas produk itu sendiri.

Developer OPPO berhasil mengeksplorasi dan menghasilkan keseimbangan desain yang dapat menghasilkan perangkat tipis dengan layar penuh, dimana solusi kamera depan berevolusi mulai dari layar tetesan air, struktur pivot camera, hingga teknologi USC yang diumumkan hari ini.

Berkaitan dengan kamera, para pengembang OPPO dari U.S. Research Institutes, telah mengembangkan serangkaian algoritma AI, termasuk pengurangan difraksi, HDR, dan Auto White Balance untuk mengurangi beberapa efek yang biasa ditemukan pada kamera di bawah layar, terutama pada hasil gambar buram dan berpendar.

Pengurangan Difraksi OPPO

OPPO juga membuat pengurangan difraksi berbasis kecerdasan buatan dengan menggunakan puluhan ribu gambar untuk mengontrol masalah yang disebabkan oleh difraksi pada sumber cahaya, sehingga memungkinkan pengguna menangkap gambar lebih jelas dan tampak alami.

Seriring dengan permintaan konsumen untuk rasio layar yang lebih besar dan bentuk baru sebuah smartphone, OPPO banyak berinvestasi pada penelitian dan pengembangan pada bidang ini. 

OPPO telah merilis tiga generasi solusi kamera bawah layar hingga saat ini sejak memulai pengembangan teknologi tersebut pada tahun 2018, dan mengajukan lebih dari 200 paten terkait dengan teknologi ini.

Pada tahun 2020, OPPO juga memberikan kontribusi lanjut dengan mengajukan standar pertama yang diusulkan untuk teknologi kamera bawah layar ke International Electrotechnical Commission (IEC). Pengajuan ini termasuk beberapa rekomendasi untuk 7 metrik teknis utama dalam transmisi tampilan, reflektansi, keseragaman, koreksi Gamma, pergeseran warna, dan anomali kecerahan.

OPPO akan melanjutkan penelitian dan pengembangan dalam desain perangkat keras dan kemampuan pemrosesan algoritma, yang lebih mengoptimalkan teknologi kamera bawah layar, dengan tujuan menghadirkan sistem kamera bawah layar dengan tampilan yang lebih luas dan imersif bagi pengguna OPPO di seluruh dunia.

0 Comments

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...