Cara Menghentikan Pemantauan Aktivitas di Google

TeknologiBisnis.com - Jika kamu pengguna salah satu atau beberapa layanan dan produk Google, perlu diingat jika kamu tidak sepenuhnya tersembunyi di internet. Karena raksasa teknologi dunia itu bisa melihat aktivitas manusia yang dilakukan di dunia maya.

Cara hentikan pemantauan aktivitas anda di google

Hentikan Pemantauan Aktivitas di Google

Google dapat melakukan pelacakan pada aktivitas. Bahkan ini terjadi saat pengguna mematikan riwayat lokasi pada akunnya. Inilah yang menyebabkan fenomena beberapa orang melihat iklan produk padahal baru saja membicarakannya.

1. Cara Hentikan Pantauan

Tapi tenang, Anda bisa menghentikan Google untuk memantau terus-menerus. Berikut ini cara menghentikan pemantauan aktivitas oleh google.

  • Buka laman google.com. Bisa dari browser desktop maupun mobile.
  • Masuk ke akun Google
  • Pilih Manage your Google Account, lanjutkan dengan menu Privacy Personalization masuk ke Manage your Data & Personalization
  • Scrolling layar ke bawah dan temukan Activity Controls
  • Selanjutnya akan terlihat boks bernama Web & App Activity, geser tombol untuk mematikannya.
  • Pengguna akan melihat notifikasi memastikan mereka memahami apa yang dilakukan dengan menonaktifkan pengaturan. Pilih Pause.

2. Non Aktifkan Fitur Iklan

Perlu diingat, setelah fitur dinonaktifkan maka iklan yang ada akan kurang relevan. Hal serupa juga terjadi pada rekomendasi penelusuran dan pengalaman personal menggunakan produk Google juga menghilang.
Untuk mereka yang memprioritaskan privasi, opsi ini menguntungkan dan sepadan dengan kehilangan pengalaman tersebut.

Selain itu, pengguna juga tidak akan kehilangan data yang tersimpan. Google tidak akan menyimpan informasi seperti lokasi di masa depan, namun data yang tersimpan tidak akan terhapus.

Posting Komentar

0 Komentar