Kledo, Aplikasi Akuntansi Android dan iOS Gratis, Mudahkan Laporan Keuangan Bisnis

TeknologiBisnis.com - Dalam berbisnis pasti memerlukan laporan keuangan untuk mengevaluasi serta memantau kondisi keuangan usahanya. Namun tidak semua pebisnis memiliki basic ilmu akuntansi sehingga tidak mengerti bagaimana cara membuat laporan keuangan usahanya.

Kledo, aplikasi akuntansi berbasis android dan iOS gratis untuk memudahkan laporan keuangan

Banyak perusahaan, terutama usaha berskala menengah kebawah yang masih menggunakan sistem pencatatan keuangan secara manual. Padahal pembukuan laporan keuangan secara manual sangat rentan mengalami kesalahan.

Kesalahan pencatatan keuangan dapat mengakibatkan pengelolaan dan pelaporan keuangan tidak maksimal, bahkan dapat terjadi kecurangan yang dapat mengakibatkan kerugian bagi perusahaan tersebut.

Kledo, Aplikasi Akuntansi Android dan iOS Gratis untuk Bisnis

Saat ini, dengan semakin berkembangnya teknologi, pebisnis dapat membuat laporan keuangan lebih mudah dan praktis, yaitu dengan menggunakan aplikasi akuntansi android dan iOS.

Sama halnya dengan program komputer, aplikasi laporan keuangan ini dapat memproses data transaksi yang kemudian diubah menjadi laporan keuangan yang dibutuhkan oleh sebuah usaha sebagai output-nya.

Fitur dan Keunggulan Aplikasi Akuntansi Android dan iOS Kledo

Ya, salah satu aplikasi akuntansi berbasis android dan iOS yaitu Kledo. Aplikasi akuntansi ini dapat memudahkan kebutuhan sebuah usaha dalam membuat laporan keuangan yang lebih profesional.

Dengan laporan keuangan yang mudah digunakan, perusahaan akan lebih profesional dan segala kebutuhan pelaporan keuangan lebih aman dari tindak kecurangan.

Berikut ini beberapa fitur serta keunggulan dari software akuntansi gratis dari Kledo, diantaranya:

1. Desain Invoice yang Elegan dan Profesional

Hanya dengan meng-entry data, software Kledo akan langsung membuat faktur dan invoice bagi pelanggan lebih elegan dan nampak profesional.

2. Catatan Purchasing Lebih Lengkap

Aplikasi akuntansi android dan iOS yang dapat digunakan secara gratis ini dapat melacak semua pembelian secara detail, mulai dari transaksi hingga mencatat semua dokumen pendukung pembelian.

3. Mencatat Pengeluaran Lebih Mudah

Pebisnis tidak perlu lagi mengumpulkan banyak kwitansi pengeluaran, aplikasi akuntansi gratis dari Kledo ini dapat mencatat seluruh pembukuan secara update sehingga tidak akan mengalami kesalahan dalam pencatatan pengeluaran.

4. Dapat Memantau Pengeluaran Bisnis Secara Realtime

Software akuntansi gratis dari Kledo ini bantu mempermudah melacak seluruh pos pengeluaran, mulai dari belanja ATK hingga pembuatan invoice gaji karyawan. Selain itu dapat menganalisa serta memonitor pengeluaran rutin bulanan lebih cepat dan akurat.

5. Perhitungan Pajak Secara Otomatis

Seluruh pajak dari penjualan akan direkap menjadi laporan pajak secara otomatis. Dengan aplikasi gratis dari Kledo, pebisnis dapat mengkostumisasi jenis pajak apapun.

6. Mencatat dan Melacak Aset Perusahaan dengan Mudah

Semua aset perusahaan, seperti bangunan, kendaraan, mesin, dan alat kantor lainnya dapat dicatat dengan mudah. Hanya dengan sekali klik, pebisnis dapat menentukan perhitungan depresiasi dengan bantuan aplikasi akuntansi ini.


7. Pencatatan Stok dan Gudang Secara Otomatis

Dengan menggunakan aplikasi akuntansi Kledo, pencatatan stok produk akan otomatis berada di gudang. Dengan begitu, karyawan tidak perlu repot input ulang menginventarisir barang.

8. Cukup Melampirkan Foto atau Scan Dokumen

Saat membuat pembukuan laporan keuangan, pengguna aplikasi Kledo tidak perlu menggunakan banyak kertas. Hanya dengan melampirkan semua dokumen keuangan pada faktur, semua urusan transaksi lebih mudah.

9. Dapat Melihat Laporan Bisnis dari Manapun

Karena aplikasi akuntansi ini dapat diakses melalui Android dan iOS, penggunanya dapat memantau keadaan perusahaan dari manapun tanpa ribet.

Software akuntansi gratis dari Kledo berbasis android dan iOS

4 Jenis Laporan Keuangan Gratis dari Kledo

Selain dari beberapa fitur yang telah disebutkan diatas, software akuntansi gratis dari Kledo ini juga memiliki 4 laporan keuangan yang dapat digunakan secara gratis, yakni:

1. Laporan Neraca

Dengan laporan neraca, penggunanya memiliki gambaran secara riil terkait aset, kewajiban serta modal dalam periode akuntansi berjalan.

2. Laporan Arus Kas

Memuat informasi pembayaran dan pendapatan bisnis selama periode waktu tertentu dapat dilihat melalui laporan arus kas dengan mudah.

3. Laporan Laba Rugi

Pengguna aplikasi gratis dari Kledo juga dapat melihat laporan rugi laba yang dihasilkan bisnis selama periode waktu tertentu.

4. Buku Besar

Dengan aplikasi akuntansi android dan iOS gratis dari Kledo, pebisnis dapat membuat buku besar untuk mencatat seluruh transaksi keuangan, yaitu semua jurnal akuntansi sebagai dasar pelaporan keuangan perusahaan.

Itulah beberapa fitur dan kelebihan dari Kledo, yaitu aplikasi akuntansi berbasis Android dan iOS gratis yang dapat dijadikan pilihan untuk memudahkan anda dalam membuat laporan keuangan.

Dengan menggunakan aplikasi akuntansi Kledo, sistem akuntansi tidak lagi membosankan, dengan user interface Kledo yang bersih dan mudah dipakai, membuat penggunanya menjadi betah bekerja.

Tentang Kledo

Kledo merupakan software akuntansi online yang dapat membantu merapikan sisi keuangan dan proses bisnis usaha kecil dan menengah. Saat ini, Kledo telah membantu lebih dari 35.000 pebisnis.


Dengan sistem berbasis cloud, pebisnis tidak perlu khawatir akan keamanan data ketika komputer rusak ataupun hilang. Hal tersebut karena semua data dapat dibackup dan disimpan secara online. Selain itu, pengguna Kledo juga dapat login di perangkat lain yang terhubung ke internet.

Seluruh informasi informasi yang tersimpan secara online pada aplikasi Kledo dijamin aman karena telah menetapkan spesifikasi Information Security Management System (ISMS), yakni ISO/IEC 27001.

Posting Komentar

0 Komentar